Berita

Jadwal UTS, UAS, Pengisian dan Penetapan Nilai Perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2014/2015

Assalamu`alaikum Wr. Wb

Diberitahukan dengan hormat kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, sesuai Surat Keputusan Rektor Nomor : Un. 02.1/PP.00.9/173/P/2014, tanggal 28 Agustus 2014, tentang Kalender Pendidikan tahun akademik 2014/2015, beberapa kegiatan terkait pada semester gasal tahun akademik 2014/2015 yang harus dilaksanakan adalah sebagai berikut :

  1. Ujian Tengah Semester (UTS) : Tanggal 20 s.d 24 Oktober 2014
  2. Ujian Akhir Semester (UAS) : Tanggal 22 Desember 204 s.d2 Januari 2015
  3. Pengisian dan pengesahan Nilai : Tanggal 5 s.d 16 Januari 2015
  4. Penerimaan KHS dan Pemograman Mata kuliah : Tanggal 26 Januari S.d 13 Pebruari 2015

(Herregistrasi Semester genap tahun akademik 2014/2015: Tanggal 26 Januari s.d 13 Pebruari 2015)

Bagi mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan pada semester gasal tahun akademik 2014/2015 jika sehari setelah pengesahan matakuliah yaitu tanggal 17 Januari 2015 nilai matakuliah tertentu belum keluar/muncul dipersilahkan menghubungi dosen pengampu matakuliah yang bersangkutan.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

Wassalammu`alaikum Wr. Wb.

Kepala sub bagian Informasi Akademik

UIN Sunan Ampel Surabaya

-

Nanang Kholidin, S.Ag., M.Pd.I

NIP : 197206172001121002

STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL (SPO) PENGISIAN KARTU RENCANA STUDI

PENGISIAN KARTU RENCANA STUDI (KRS)

  1. Setiap mahasiswa harus melaksanakan pembayaran SPP pada semester berjalan di Bank BTN se-Indonesia.
  2. Pada waktu Pemrograman atau pengambilan formulir KRS, mahasiswa harus melaksanakan pembayaran pelunasan SPP semester yang akan berjalan di Bank BTN.
  3. Mahasiswa login di : siakad.uinsby.ac.id dengan user serta password yang dimiliki.
  4. Mahasiswa wajib mengisi borang isian biodata secara lengkap dan benar di portalnya masing-masing sebagai prasyarat pengisian KRS secara on-line.
  5. Mahasiswa mengisi KRS secara on-line. Bagi yang masih menggunakan sistem paket mahasiswa mengambil formulir di bagian akademik fakultas sesuai jadwal pengisian KRS yang telah ditentukan dalam kalender akademik. Pemrograman serta Pengambilan formulir KRS harus dilakukan sendiri oleh mahasiswa yang bersangkutan (tidak boleh diwakilkan). Jika karena suatu halangan mahasiswa tidak dapat mengambil sendiri formulir KRS, maka mahasiswa yang bersangkutan harus memberi kuasa kepada orang lain dengan surat kuasa bermeterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) untuk mengambil KRS.
  6. Mahasiswa menandatangani tanda terima KRS yang berisi NIM, NAMA, Program Studi yang bersangkutan, dan tanggal pengambilan KRS.
  7. Mahasiswa mengisi KRS sesuai petunjuk pengisian KRS.
  8. Mahasiswa mengkonsultasikan mata kuliah yang akan diambil ke Penasihat Akademik/dosen wali dengan menunjukkan KHS asli semester terakhir. Sedang untuk yang menggunakan sistem KRS on-line mahasiswa cukup menunggu pengesahan secara on-line oleh Penasihat Akademik/dosen wali, jika KRS telah disetujui secara otomatis nama Mahasiswa akan muncul di absensi perkuliah pada semester pemrograman.
  9. Dosen wali menetapkan KRS secara on-line di portalnya masing-masing.
  10. Pemrograman/Penyerahan KRS ke bagian akademik fakultas harus sesuai dengan jadwal pengisian KRS dalam kalender akademik.
  11. Mahasiswa memprogram perkuliahan semester muncul di absensi perkuliahan.
  12. Mahasiswa melaksanakan perkuliahan.

Kepala Subbag Informasi Akademik

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

NANANG KHOLIDIN, S.Ag., M.Pd.I